Disinformasi, 8 Miliar Untuk Pembelian Pohon Imitasi

Anti Berita Hoax


[SALAH] 8 miliar untuk pembelian pohon imitasi
Nilai 8 miliar yg beredar luas dalam meme/caption status adalah untuk pengadaan tanaman dan dekorasi, bukan pembelian pohon imitasi yg telah dicabut.
UPDATE 2 Jun: Nilainya sekitar 397 juta
"Pokoknya harganya Rp 8 juta satu unit, tinggal kalikan saja. (Nilainya) Rp 397.063.200," kata dia.
[KATEGORI]
Disinformasi
[PENJELASAN]
Betul bahwa pemprov sebelum ini sempat memasang pohon imitasi di jalan Thamrin dan kini pohon tsb telah dicabut karena mendapat protes dr masyarakat. Namun, pohon tersebut bukan barang baru, melainkan sudah dimiliki sebelumnya oleh pemprov krn sempat digunakan waktu perayaan spt ultah DKI atau tahun baru.
####
Pohon imitasi itu merupakan pohon bekas yang dipakai oleh pihaknya untuk berbagai acara DKI. "Ini dari anggaran tahun lalu (2017), stok kami. Setelah event kami copot," ungkap Iswandi, ketika dihubungi, Kamis (31/5/2018).
####
Artinya, meme/caption/keterangan yg menyebut 8 miliar untuk pohon imitasi adalah salah karena nilai tersebut adalah untuk pengadaan barang #TanamanDanDekorasi di 3 #KebunBibit di Kelapa Dua+Srengseng, Ciganjur dan Cibubur (lihat gambar di bawah). Sementara lokasi pohon imitasi sendiri ada di tempat yg berbeda, yt trotoar jalan Thamrin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Disinformasi, 8 Miliar Untuk Pembelian Pohon Imitasi"

Post a Comment