Hoax Masjid Istiqlal Digembok Dan Tidak Memperbolehkan Masa 212 Masuk Akibat Pemerintah

Kali ini Anti Berita Hoax akan membahas tentang Hoax Masjid Istiqlal Digembok Dan Tidak Memperbolehkan Masa 212 Masuk Akibat Pemerintah.


Hoax Masjid Istiqlal Digembok Dan Tidak Memperbolehkan Masa 212 Masuk

________________________________________________________________

[ISU]

massa 212 sudah datang ke Istiqlal, tapi Istiqlal di gembok.
Akibatnya para pembacanya jadi murka, mencaci maki pemerintah, dan menuduh pemerintah pro PKI dan berbagai fitnah lainnya.
SUMBER ISU: https://twitter.com/terorissocmed/status/833717108840218626

________________________________________________________________

[KLARIFIKASI]
Tidak ada niat / tindakan jahat pemerintah. Pengelola Masjid Istiqlal langsung mengklarifikasi - bahwa ini sudah aturan mesjid.
Dikutip :
"Setelah mendekati jam 10 (malam), kami ketemu dengan ketua rombongannya, kami umumkan kepada rombongannya bahwasanya aturan di Istiqlal, masjid ini akan ditutup dan akan dibuka lagi nanti satu jam sebelum Shubuh," ujarnya.
Ia menjelaskan, aturan di Masjid Istiqlal selain bulan Ramadhan, masjid tutup pukul 21.30 WIB. Dibuka lagi satu jam sebelum waktu Shubuh. Kalau bulan Ramadhan, masjid buka 24 jam.
Abu menerangkan, rombongan dari Jawa Timur paham dan mengerti. Pihak pengelola masjid menunggu mereka sampai meninggalkan Masjid Istiqlal dengan sukarela. Kemudian pada pukul 03.40 WIB masjid dibuka kembali.
"Itu hoax seribu persen," kata Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam kepada Republika.co.id Selasa (21/2) pagi.

SUMBER KLARIFIKASI: http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/17/02/21/olpdbr377-ada-foto-peserta-aksi-tak-bisa-masuk-masjid-istiqlal-ini-jawaban-pengelola
________________________________________________________________

[KESIMPULAN]
HOAX

Demikian pembahasan tentang Hoax Masjid Istiqlal Digembok Dan Tidak Memperbolehkan Masa 212 Masuk Akibat Pemerintah. Semoga dapat mengedukasi pembaca sekalian atas hal ini.


Share ke temen kamu yang masih kemakan hal ini!


Salam,

Anti Berita Hoax

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hoax Masjid Istiqlal Digembok Dan Tidak Memperbolehkan Masa 212 Masuk Akibat Pemerintah"

Post a Comment