Polling Perpu Ormas oleh Akun yang Mencatut Anak Presiden

Kali ini ada salah satu akun palsu yang mencatut nama anak presiden. Dan banyak akun akun provokatif terpicu oleh hal ini, mari kita bahas:

[HOAX] Polling Perppu Ormas oleh Gibran Rakabuming
SUMBER: Media Sosial (@GibranRakabumi)
NARASI: 
1. Perppu Ormas
Otoriter
Tegas
Biasa Saja
2. Siapa yang paling pas menilai suatu ormas itu anti-Pancasila atau tidak?
Pemerintah
Pengadilan



PENJELASAN:
Melalui akun twitter aslinya, yakni @Chilli_Pari, Gibran Rakabuming menyatakan polling tersebut tidak benar atau hoax. “Itu akun palsu,” tulis Gibran.
Selain Gibran, anak bungsu Presiden Jokowi yakni Kaesang Pangarep melalui akun twitternya @kaesangp juga membantu menjawab pertanyaan netizen yang menanyakan perihal polling tersebut dengan menegaskan “Itu bukan akun mas gibran, akun mas gibran @Chilli_Pari,” tulis Kaesang.
Polling dari akun twitter @Gibran Rakabuming pada pertanyaan pertama terkait Perppu Ormas, hasilnya adalah 77 persen dianggap otoriter, kemudian 26 persen dinilai tegas dan 6 persen dianggap biasa saja.
Sedangkan untuk pertanyaan kedua yang bunyinya, “Siapa yang paling pas menilai suatu ormas itu anti-Pancasila atau tidak?”, hasilnya adalah pengadilan dengan 87 persen dan untuk pemerintah sebanyak 13 persen.
Hasil dari polling itu pun dibagikan oleh beberapa akun twitter, seperti GNPF Ulama Sumut (@gnpfulama_sumut), juga akun Facebook Muslim Cyber Army (facebook.com/MuslimCyberArmy.MCA).
Sebelumnya diketahui, Gibran melalui akun aslinya juga pernah membuat polling dengan nada becanda yang pertanyaannya, “Nonton metro tv sambil ngemil sari roti plus equil boleh gak?,”. Dan jawabannya 72 persen gak boleh serta 28 persen juga gak boleh. Dari pertanyaan dan jawaban yang sudah disesdiakan ini, netizen menganggap polling Gibran hanya bercanda belaka.
Untuk yang serius, Gibran pernah menggunakan akun twitter aslinya dengan mempertanyakan dan membantah cuit netizen yang melampirkan tangkapan layar judul berita media daring dengan bunyi "Istri Ahok: Pribumi Indonesia Jadi Rakyat Aja Ngrepotin, Apalagi Jadi Pemimpin". Gibran mengatakan, “Mana ada berita seperti itu di @tribunnews https://twitter.com/uusrsd/status/920796054273982464 …”
Tak lama kemudian, akun resmi dari Tribun Manado langsung mengklarifikasi bahwa memang tidak ada berita yang berjudul seperti itu. "Terima kasih Mas @Chilli_Pari memang tdk ada berita seperti itu di Tribun Manado. Ini penjelasan kami," tulis akun Twitter @Tribun_Manado.

_________________________________________________________

[KESIMPULAN]

FITNAH / HASUT


Demikian pembahasan tentang Polling Perpu Ormas oleh Akun yang Mencatut Anak Presiden. Semoga dapat mengedukasi pembaca sekalian atas hal ini.

Share ke temen kamu yang masih kemakan hal ini!



Salam,



Anti Berita Hoax


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polling Perpu Ormas oleh Akun yang Mencatut Anak Presiden"

Post a Comment