(Hoax) Potongan Kanker Bergerak Jauhi Bawang Putih

(HOAX) POTONGAN KANKER BERGERAK JAUHI BAWANG PUTIH
SUMBER : MEDIA SOSIAL

Anti Berita Hoax
(Hoax) Potongan Kanker Bergerak Jauhi Bawang Putih

NARASI : Sebuah video menggambarkan adanya sebuah uji coba dengan narasi jika benda yang ada didalam video tersebut adalah sel kanker hidup, bawang putih, dan yang terkahir adalah emas. Dan saat sel kanker hidup didekatkan dengan bawang mutih, ia justru pergi menjauh. Namun jika didekatkan dengan emas, sel kanker hidup itu justru mendekat.
PENJELASAN : Vidio yang beredar sejak 6 november lalu itu memang cukup membuat kehebohan dikalangan netizen. Beberapa diantaranya ada yang takjub, ada yang terheran-heran, bahkan ada juga yang mempercayai vidio tersebut. Namun setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, melansir dari detik.com , mereka mengatakan jika kabar tersebut adalah hoax. Detik yang melakukan konfirmasi melalui Dr Fielda Djuita SpRad(K) Onk Rad, menyebutkan jika bantahan datang dari sang dokter. Ia menyebut jika video itu tidak masuk akal sama sekali. Pasalnya setiap kanker memiliki sifatnya tersendiri, sehingga obat antara satu kanker dengan kanker lainnya tidak bisa disamakan.
Sedangkan dari Dr Sonar Soni Panegoro, SpB(K) Onk dari RS Kanker Dharmais juga menyatakan hal yang sama alias vidio tersebut adalah hoax. Sebab semua sel yang sudah keluar dari dalam tubuh akan langsung matu kecuali dikultur atau dibiakkan dalam media tertentu. Dan dari segi warna pun sudah sangat jauh berbeda. Sel kanker hidup dikatakan mempunyai warna putih kelabu bahkan merah. Sedangkan yang berwarna hitam adalah kanker kulit melanoma.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "(Hoax) Potongan Kanker Bergerak Jauhi Bawang Putih"

Post a Comment