(HOAX) Apartemen di Margonda Depok Miring Pasca Gempa

[HOAX] Apartemen di Margonda Depok Miring Pasca Gempa
Sumber : Media Sosial

Anti Berita Hoax
(HOAX) Apartemen di Margonda Depok Miring Pasca Gempa


Narasi :
Gara2 gempa apartemen depok miring...  untung w g jd beli apartemen di situ.... Hhhhh
Penjelasan & Fakta :
Beredar video yang memperlihatkan gedung sebuah Apartemen di Margonda, Depok, miring pasca kejadian gempa yang menimpa Jakarta, Selasa (23/1). Video yang berdurasi satu menit itu pun jadi viral khususnya bagi warga Depok.
Dalam video tersebut, terdengar suara wanita yang melaporkan suasana usai terjadinya gempa. Terlihat banyak orang berkumpul dan pasien dievakuasi dari sebuah rumah sakit yang terletak di Jalan Margonda Depok.
Gedung apartemen yang dilaporkan miring tersebut berada di samping RS Bunda, Margonda, Depok.
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Gandara Budiana, menanggapi informasi yang meresahkan tersebut.
Dikutip dari republika.co.id, "Setelah beredarnya video tersebut, tim kami cek ke lokasi dan melihat langsung kondisi gedung apartemen tersebut. Ternyata tak benar gedung apartemen itu miring," Gandara Budiana saat dikonfirmasi, Selasa (23/1).
Gandara mengungkapkan, pihaknya menerjunkan dua unit mobil Damkar dan satu unit mobil rescue. "Kami juga terjunkan tim teknis bangunan dan juga berkomunikasi dengan pelaksana pembangunan gedung. Mereka juga memastikan bahwa gedung tidak miring," ungkapnya.
Polisi membantah ada apartemen di Depok yang miring akibat gempa siang tadi. Video yang viral diperbincangkan warganet disebut hoax.
Seperti dikutip dari metrotvnews.com, "Hoax itu, sudah di cek," ujar Kepala Sub Bagia Humas Polres Metro Kota Depok, Kompol Sutrisno kepada Medcom.id, Selasa, 23 Januari 2018.
Sutrisno mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan langsung. Hasilnya, tak ada kerusakan yang terjadi pada bangunan yang masih dalam tahap konstruksi tersebut.
"Itu ulah pihak-pihak yang tak bertanggungjawab," kata Sutrisno.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "(HOAX) Apartemen di Margonda Depok Miring Pasca Gempa"

Post a Comment